Translate

Tempat Wisata di Jember

Tempat Wisata
Pantai Watu Ulo di terletak sekitar 25 Km dari Kecamatan Ambulu dan pada saat hari-hari libur biasanya banyak anak-anak muda dan rombongan keluarga yang pergi kesana untuk berlibur, apalagi saat hari-hari besar dan hari raya. Mereka biasanya pergi ke sana bersama-sama dengan keluarga mereka masing-masing menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Pantai Watu Ulo memiliki panorama yang mempesona menghadap lautan Indonesia dengan deretan batu karang menyerupai ular.

    Pantai Tanjung Papuma dengan pesona pasir putihnya dan Wisata Sejarah berupa peninggalan Gua Jepang. Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Pasir Putih Malikan. Dinamakan Papuma karena pantai ini berpasir putih dengan hamparan batu-batu yang bila diterjang ombak lalu saling terberai membalik. Pantai papuma adalah pantai yang sangat eksotik bila dibandingkan dengan pantai pantai yang ada di Jawa Timur, karena memiliki keindahan pantai dan laut yang menawan dengan pantai yang hijau kebiruan menjadikan tempat wisata ini banyak dikunjungi baik dari warga Jember sendiri juga dari kabupaten lain.


    Pantai Puger yang terletak 15 Km dari Kecamatan Ambulu. Tempat wisata ini juga banyak dikunjungi oleh banyak orang dan paling banyak adalah anak-anak muda untuh menghibur diri. Pantai Puger juga menjadi surga bagi orang yang suka memancing. Di pantai ini juga terdapat TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang menjual ikan hasil tangkapan nelayan. Di sekitar Pantai Puger juga terdapat Cagar Alam Puger Watangan dengan pesona sumber air Kucur. Pantai Puger juga merupakan gerbang keluar menuju Cagar Alam Pulau Nusa Barong.


Pantai Paseban di daerah Kencong. Di pantai ini wisatawan dapat menikmati mandi laut mengingat ombaknya yang tenang dan landai nan teratur sehingga tidak membahayakan.
    Pantai Bandealit di wilayah Taman Nasional Meru Betiri yang secara administratif masuk kedalam wilayah Kecamatan Tempurejo. Pantai ini berdekatan dengai Pantai Sukamade yang merupakan tempat penetasan telur penyu.


    Pemandian Patemon yang berada di wilayah Kecamatan Tanggul. Di pemandian Patemon udaranya sangat sejuk karena terletak di daerah pegunungan dan air yang mengalir di pemandian tersebut adalah air yang berasal dari sumber mata air pegunungan, jadi airnya sangat dingin. Pada hari-hari libur khususnya hari Minggu dan hari libur nasional banyak orang berkunjung, mulai dari anak-anak, anak muda, sampai pada orang tua. Pemandian ini menjadi semakin menarik dengan ditambahnya satu kolam renang baru dan wahana waterboom. Selain itu tempat-tempat yang ada di sekitar kolam renang telah diperbaiki sehingga semakin menarik untuk dikunjungi.


    Pemandian Rembangan yang terletak di salah satu puncak gunung, memiliki daya tarik pemandangan, pemandian, hotel, dan wisata agro berupa perkebunan kopi milik PTP Nusantara XII dan peternakan sapi perah, di mana Anda bisa melihat proses pemerahan susu sapi dan membeli susu sapi segar literan. Di Rembangan, Anda bisa melihat kota Jember & sekitarnya dari atas. Dan, pada waktu malam, pemandangan lampu kota sangat mengesankan. Di sini suhunya sangat sejuk & udaranya sangat bersih & segar; sangat baik untuk tubuh Anda.

    Air Terjun Tancak yang terletak di Perkebunan Gunung Pasang - Kecamatan Panti.
    Air Terjun Antrokan di wilayah Kecamatan Tanggul.
    Air Terjun Sumberjambe-Rowosari.
    Wisata Loko di lahan PG Semboro yang menawarkan keindahan pemandangan alam perkebunan tebu, jeruk, rambutan dan salak yang berada di sepanjang perjalanan selama 3 jam dengan menggunakan lokomotif uap.


    Wisata Lori di daerah Garahan yang menyajikan dua buah terowongan Kereta Api (90 m dan 970 m) yang merupakan terowongan Kereta Api terpanjang di Indonesia. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati wisata agro Gunung Gumitir.
    Taman Botani di wilayah Kecamatan Sukorambi yang mulai dibuka tahun 2007.
    Niagara Water park [Ambulu, Jember]
    Dira I Swalayan, Fashion and Swiming Pool. [Ambulu, Jember]
    Happy Fun Swimming Pool. [Kesilir - Wuluhan, Jember]
    Surya Tirta, Fitnes Centre and Swimming Pool. [Ambulu, Jember]

Hotel

    Hotel Bandung Permai, terletak di Jl. Hayam Wuruk.
    Hotel Panorama, terletak di Jl. KH Agus Salim.
    Hotel Sulawesi, terletak di Jl. Letjen Suprapto.
    Hotel Royal, terletak di Jl. Karimata.

Tempat Perbelanjaan

    Matahari Departement Store yang terletak di pusat perbelanjaan "Johar Plaza". Ditempat ini juga terdapat wahana bermain anak "Time Zone". merupakan tempat belanja modern yang sudah cukup berumur.
    Toko baju "Nico" yang biasanya banyak dikunjungi orang karena harganya yang lumayan murah dengan kualitas baik. Hal ini sangat cocok untuk ekonomi orang-orang jember. Pada saat menjelang hari raya tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat padat pengunjungnya.
    Jember Roxy Square adalah mall terbaru yg menghadirkan konsep belanja hemat, terletak di Kelurahan Sempusari, Kaliwates.
    Golden Market Mall [CFC and Bread Talk] yang terletak di Jalan Trunojoyo.
    Pasar Tradisional (pasar induk) terbesar di Jember adalah "Pasar Tanjung" yang menyediakan keperluan sehari-hari seperti bahan pokok dan sayur mayur.
    Carrefour yang terletak di arteri Jalan Hayam Wuruk juga menyediakan kebutuhan kita sehari-hari dengan konsep supermarket.
    Galaxi adalah tempat berbelanja swalayan, tempat rekreasi yang berupa taman, kebun binatang dan kuliner yang terletak di Kecamatan Tempurejo
    Dira I (Swimming Pool, Swalayan, Fashion Store, Convention Hall)
    Dira II (Boutique & Book Store)
    Larisso Plasa (Swalayan & Dept. Store) Jalan Watu Ulo, Ambulu
    Kalijati Swalayan Busana Grosir Jalan Kotta Blater 9, Ds. Pontang, Ambulu
    Dammiq Swalayan
    Indomart dan Alfamart yang tersebar di setiap kecamatan dan kota.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar